-->

Satu Rumah di Bayu Aceh Utara Terbakar

Redaksi author photo

Aceh Utara, BAP--Satu unit rumah milik Yahya (45) di Gampong Bale Kecamatan Syamtalira Bayu Kabupaten Aceh Utara, terbakar, Kamis 18/3/2021. Peristiwa ini diduga akibat korsleting listrik.

Informasi diperoleh, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Yahya serta istrinya Nurhayati (40) dan empat anaknya selamat. Namun, isi rumah tak ada yang mampu diselamatkan. Kebakaran terjadi dengan cepat karena rumah berkontruksi kayu.

"Kebakaran terjadi sekitar jam 18.00 WIB. Dimulai dari adanya api dan asap tebal di sekitar dapur. Dugaan sementara disebabkan korsleting atau hubungan arus pendek listrik," kata Danramil 05/Syamtalira Bayu Kapten Inf Siregar.

Mengetahui kejadian itu, lanjutnya, warga, personil TNI Koramil dan Polsek Syamtalira Bayu berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, sebelum mobil pemadam tiba. Sampai pukul 20.20 WIB, api dapat dipadamkan, dibantu 2 unit mobil pemadam.

Sementara itu, kerugian ditaksir mencapai Rp200 juta, sedangkan bangunan terbakar mencapai 80 persen. Selain rumah, barang berharga beserta isi rumah habis terbakar.
Share:
Komentar

Berita Terkini