-->

Satu Ekor Gajah Liar Di Bener Meriah Berhasil Di Bius Dan Di Giring

Fery author photo

Bener Meriah, BAP--Tim gabungan BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) berhasil mengiring satu ekor gajah liar dari Kampung Negeri Antara Kecamatan Pintu Rime Gayo, Bener Meriah.

Gajah liar tersebut berhasil digiring pada Rabu 10 Maret 2021 sekira pukul 16.00 WIB, oleh Tim gabungan BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam).

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.I.K melalui Kapolsek Pintu Rime Gayo Ipda Dasril mengatakan kepada beritaacehpoe.net Kamis 11/3/2021, bahwa dirinya menerima laporon dari Personil Bhabinkamtimas.

"Dari laporan Bhabinkamtibmas Bripka Arahmat, yang ikut tergabung dalam tim, gajah liar tersebut berhasil digiring setelah dilakukan pembiusan oleh PKSL Fakultas Unsyiah Banda Aceh" katanya

Dilanjutkannya. Setelah dibius gajah liar tersebut digiring menggunakan tiga ekor gajah jinak yakni  2 (dua) ekor gajah jinak dari PGK Sare dan 1 (Satu) ekor gajah jinak dari CRU (Conservation Response Unit) Peusangan.

Kemudian gajah liar tersebut di bawa ke dekat jalan KM 40 untuk di naikkan ke dalam mobil truk dan di bawa ke Sayueng CRU (Conservation Response Unit) Peusangan, untuk lepaskan kembali.

"Pukul 20.30 WIB gajah liar yang digiring, di lepaskan di Sayueng CRU Peusangan dalam keadaan aman dan sehat" tambah Ipda Dasril

Dirinya juga menerima laporan dari Bhabinkamtibmas yang tergabung dalam tim, bahwa Pembiusan tim gabungan dari PKSL Fakultas Unsyiah Banda Aceh, BKSDA Aceh dan tim 8 telah berhasil membius 2 (dua) ekor gajah liar di KM 40 Kampung Negeri Antara namun baru 1 (sat) ekor yang berhasil digiring.

"Sedangkan 1 (satu) ekor gajah liar  yang sudah di bius, namun belum digiring, besok pagi Kamis 11 Maret 2021 akan dilakukan penggiringan kembali oleh tim gabungan" tutur Ipda Dasril. 
Share:
Komentar

Berita Terkini