-->

Remaja Penyandang Cacat Berat dapat Bantuan Dari Senator Aceh

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Khairul Amandani (21) remaja asal Meunje Peut Kecamatan Meurah Mulia Aceh Utara, yang mengalami cacat fisik sejak lahir, mendapatkan bantuan berupa Pempers dan uang tunai dari Senator Aceh H. Sudirman sapaan Haji Uma, Rabu 24/3/2021. 

Sementara Khairul Amandani selama ini dirawat neneknya Numani (59) dan pamannya Nasruddin (31), kondisinya sangat sangat memperhatinkan, hanya bisa terbaring lemas di kasur ruang tamu rumah neneknya. 

Dikatakan Haji Uma, setelah di ketahui kondisi Khairul Amandani, kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah, akhirnya dirinya langsung mengutuskan Staf-nya Muhammad Furqan, untuk menjeguk langsung kondisi remaja itu sekaligus menyerahkan bantuan untuk meringankan biaya hidup remaja tersebut.

Stafnya anggota DPD-RI asal Aceh H Sudirman, Muhammad Furqan, menyebutkan, beberapa hari lalu, mendapatkan informasi bahwa nenek dan pamamnya yang kondisi ekonomni sangat memperhatinkan mengeluhkan keperluan dan perlengkapan untuk remaja cacat itu, sehingga mengutuskan dirinya untuk mengantarkan bantuan berupa pempers dan uang tunai supaya bisa meringankan beban Nenek dan pamannya. 

"Selama ini biaya untuk kebutuhan remaja tersebut, seperti pempers makanan tambahan, dan kebutuhan sehari-hari dari hasil jerih payah pamannya yang bekerja sebagai buruh kasar, karena ibunya (Nenek) Khairul Amandani, sudah sakit-sakitan, pamanya tidak bekerja, sehingga tidak bisa memenuhi kebutuhan khairul," kata Muhammad Fuqan. 

Sementara itu Nasruddin pamannya Khairul Amandani mengatakan, ia dan ibunya sudah merawat Khairul Amandani sejak bayi yang berusia satu tahun, atau sejak orangtua berpisah, karena ibu tidak mau merawat.

"Sejak 20 tahun lalu, saya bersama ibu merawat dia, Namun yang menjadi kendala selama ini kebutuhan dia seperti Pempers dan buah-buahan, dengan harapan pemerintah dan para darmawan bisa membantu kebutuhan anak cacat ini, supaya bisa meringankan beban kami untuk memenuhi kebutuhan anak itu," harapnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini