-->

Penjual Busana Muslim di Pantonlabu Raup Omzet Rp15 Juta per Hari

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Menjelang bulan Ramadhan, peningkatan permintaan tidak hanya terjadi pada kebutuhan pokok saja. Di Kota Pantonlabu Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara, permintaan busana muslim khususnya baju koko juga mengalami peningkatan cukup siginifikan.

Jafar (30), salah satu pedagang busana muslim di Toko Dubai Textile Pantonlabu mengaku, omzet penjualan baju koko dalam beberapa hari terakhir mengalami peningkatan mencapai 80 persen. "Apalagi sekarang warga sudah panen (hasil sawah)," katanya, Rabu, 24/3/2021.

Sementara Farid (40), seorang penjual busana muslim lainnya mengatakan, menjelang bulan Ramadhan yang diperkirakan jatuh pada 13 April 2021, permintaan baju koko di kota paling timur Aceh Utara ini mulai adanya kenaikan dalam sepekan terakhir.

"100 persen omzet sudah meningkat dalam seminggu ini. Omzet hari biasa Rp10 jutaan. Kalau Sabtu Minggu bisa Rp15 jutaan ke atas," ujarnya.

Siti (23), salah seorang reseller saat ditemui di kawasan yang sama mengatakan, dirinya membeli sejumlah baju koko untuk dijual kembali di toko offline-nya karena diperkirakan akan adanya peningkatan permintaan. "Buat dijual langsung sih. Iya, buat stok Ramadhan," tandasnya.

Sementara Nidar (40), seorang pembeli lainnya mengaku membeli baju koko untuk kebutuhan keluarganya. "Beliin buat anak aja. Ya, bisa buat Ramadhan nanti," pungkasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini