-->

Pengecer Minyak di Aceh Utara Terbakar, Begini Kronologinya

Redaksi author photo

Lhokseumawe, BAP--A Yani (39), pedagang pengecer minyak asal Gampong Pie, Kecamatan Samudera, Aceh Utara alami luka bakar serius akibat tersambar api dari BBM jenis pertalite di rumahnya, Rabu 3/3/2021.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kapolsek Samudera AKP Erpansyah Putra mengatakan, peristiwa tersebut berawal ketika istri korban Yusnidar (35) pada pukul 13.00 WIB mengisi minyak pertalite dari jeriken ke botol air mineral untuk dijual secara eceran di dapur rumah korban.

Lalu, kata Kapolsek, korban menuju ke dapur rumah sambil memegang rokok (merokok). Pada saat korban sedang berdiri, tiba-tiba langsung tersambar api ke arah korban disebabkan rokok yang dipegang oleh korban menyulut api karena dekat dengan minyak pertalite itu.

"Setelah itu korban mengangkat jeriken yang sudah terbakar tersebut ke belakang rumah. Korban mengalami luka bakar di bagian dada, leher, dagu, dan tangan kiri. Kemudian, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Cut Meutia oleh pihak keluarga guna mendapatkan penanganan medis," ujarnya.

Kapolsek menambahkan, saat mengetahui informasi tersebut, personel Polsek Samudera langsung menuju lokasi untuk melakukan pengecekan serta mengamankan tempat kejadian perkara.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat supaya berhati-hati dengan bahan-bahan yang mudah terbakar, seperti BBM.

"Jika berdekatan dengan BBM baik pertalite, bensi dan pertamax sebaiknya tidak merokok, karena akan berakibat fatal," pungkasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini