-->

Pendamping PKH Serbajadi gelar Family Development Session

Redaksi author photo

Aceh Timur, BAP--Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Serbajadi Aceh Timur melaksanakan kegiatan Family Development sesion (FDS) yang dipusatkan di Gampong Loot pada Selasa 2//2/2021


Kegiatan ini dihadiri masing-masing 30 anggota Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk setiap kelompok PKH.

Acara FDS atau juga dikenal dengan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) ini bertujuan untuk membahas isu seputar Perlindungan anak dan Kesehatan yang dihadiri oleh ibu-ibu dari beberapa desa di kecamatan setempat.

Sebagaimana diketahui program pemerintah ini bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup keluarga penerima manfaat melalui akses layanan pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial.

Menurutnya. Program ini juga diharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran dan meningkatkan pendapatan keluarga miskin dan rentan dan mengurangi kemiskinan dan kesenjangan.

Syamratul Achwan .SP, M.Si yang menjadi Narasumber di acara tersebut mengatakan kegiatan ini harus sering dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang perlindungan anak dan kesehatan.

"Isu ini penting sekali mengingat masalah kesehatan merupakan persoalan keseharian kita. Begitupun tentang perlindungan anak yang cukup luas aspeknya," jelas Syamratul kepada media ini.
Share:
Komentar

Berita Terkini