-->

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H memimpin upacara kenaikan pangkat

Fery author photo

Lhokseumawe, BAP--Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H memimpin upacara kenaikan pangkat (Korp Raport) salah seorang personel Polres Lhokseumawe Kompol Budiman dengan Kenaikan pangkat setingkat dari Kompol menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Dikatakan. Upacara Korps Raport yang berlangsung Senin 1/3/2021 di halaman Mapolres Lhokseumawe

"Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Aceh Nomor : ST/963/XII/KEP/2020 tanggal 23 Desember 2020 tentang kenaikan pangkat personil setingkat lebih tinggi dari Kompol ke AKBP" kata AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H.

Dilanjutkan bahwa upacara kenaikan pangkat itu turut dihadiri para pejabat Utama Polres Lhokseumawe, Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek, Kasubsektor dan Kapospol serta seluruh anggota jajaran Polres Lhokseumawe.

Dirinya menjelaskan. Kompol Budiman yang kini menyandang pangkat AKBP merupakan sebuah penghargaan sebagai memasuki masa purna tugas yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bagian Perencanaan (Kabagren) Polres Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, MH dalam amanatnya menyampaikan, kenaikan pangkat dalam bentuk pengabdian ini merupakan wujud nyata sebuah penghargaan yang diberikan oleh Negara kepada personil atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas.

"Saya mengingatkan agar kenaikan pangkat ini dapat di syukuri dengan hati yang tulus, sebagai sebuah Anugerah, sekaligus disikapi sebagai sebuah tantangan yang menuntut semakin meningkatnya kedewasaan dalam berpikir bersikap dan berbuat sesuai dengan tugas dan wewenang yang dipercayakan di pundaknya" harapnya.

Menurutnya. Penghargaan atas kenaikan pangkat ini mengandung konsekuensi dalam sebuah kewajiban untuk menjaga, memelihara serta menjunjung tinggi kehormatan yang diberikan dengan senantiasa mengimplementasikan nya baik dalam pelaksanaan tugas sebagai fungsi dan kewenangannya maupun dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan keluarga dan masyarakat. 

Kapolres Eko Hartanto juga menaruh kepada setiap personel agar ikhlas dalam melaksanakan tugas serta bertanggung jawab dan bekerja secara profosional dengan memperhatikan kewaspadaan kesiapsiagaan serta meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan dilandasi oleh komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi.

Di penghujung sambutannya Kapolres AKBP Eko menyampaikan ucapkan selamat kepada AKBP Budiman yang telah mendapat penghargaan atas kenaikan pangkat setingkat AKBP dalam rangka memasuki masa purna tugas

Share:
Komentar

Berita Terkini