-->

Kapolda Aceh Bersama Wakapolda Tes Mesin Pompa Air Yang Diperbantukan Untuk Daerah Terkena Karhutla

Fery author photo

Banda Aceh, BAP--Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, bersama Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Raden Purwadi, S. H, Rabu 3/2/2021 pagi mencoba tes mesin pompa air yang akan diperbantukan ke jajaran Polres yang terkena Karhutla. 

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya mengatakan, sejumlah mesin pompa air yang akan dikirim wilayah Polres yang daerahnya terkena Karhutla, terlebih dahulu di uji coba operasionalnya oleh Kapolda dan Wakapolda di Mapolda Aceh. 

Saat Kapolda dan Wakapolda melakukan uji coba mesin pompa air itu, turut disaksikan Irwasda Kombes Pol. Drs. Marzuki Ali Basyah, M. M, dan sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh, kata Kabid Humas. 

"Uji coba mesin pompa air itu untuk melihat efektivitas kerja mesin dalam menyemprot air ke sasarannya" ujar Kabid Humas. 

Diharapkan dengan adanya bantuan mesin pompa air ini dari Polda Aceh, akan mempercepat penanganan Karhutla di Provinsi Aceh. 

Kapolda sehari sebelumnya Selasa, 2/3/21 red, turun langsung ke lokasi Karhutla di Aceh Barat dan Nagan Raya, sehingga nantinya dengan adanya bantuan pengiriman mesin pompa air ini akan mempercepat pemadaman titik api di lahan gambut di daerah itu. 

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk berpartisipasi dalam penanganan Karhutla di Aceh, bila bertani atau membuka lahan, jangan sekali-kali dengan cara membakarnya, sebab akan menyebabkan kebakaran apalagi saat ini musim kemarau dan cuaca relatif panas. 

"Bila masyarakat nantinya kedapatan membuka lahan dengan cara membakar, maka pihaknya akan mengambil tindakan tegas sesuai aturan hukum yang berlaku" pungkas Kabid Humas. 
Share:
Komentar

Berita Terkini