-->

Harga Kacang Hijau Naik, Bahan Pokok Lain Masih Stabil

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Harga kacang hijau di pasar tradisional Kota Panton Labu, Kabupaten Aceh Utara mengalami kenaikan dari harga biasa.

Sedangkan harga kebutuhan pokok masih normal, seperti Gula Pasir Rp 13000 ribu per Kg, Migor curah Rp 14000 per Kg, kacang kedelai Rp 12000 per Kg dan tepung terigu Rp 7000 per Kg.

Kenaikan harga kacang hijau berkisar Rp 24000 ribu per Kg, sedangkan harga standar sebelumnya Rp18000 ribu per Kg, kenaikan ini sudah terjadi dalam dua pekan ini.

Menurut pedagang yang di jumpai beritaacehpoe.net Ibrahim (45) mengatakan. Selama ini kenaikan harga maksimal Rp 2000 per Kg.

"Sebelumnya kenaikan bahan pokok seperti kacang hijau tidak terlalu tinggi dan masi terjangkau bagi pembeli" kata Ibrahim pemilik Toko sembako di Pasar tradisional Kota Panton Labu Selasa 2/3/2021

Sementara itu Nurma (25) pemilik warung makanan di seputaran pasar menyebutkan bahwa naiknya harga kacang hijau dikeluhkan para pedagang jajanan atau makanan lainnya.

"Saya biasa menyediakan bubur kacang hijau untuk sarapan, merasa berat alibat kenaikan harga kacang, masalahnya kita untuk menaikan harga makanan yang kita saji harus mikir-mikir" ujarnya.

Nurma menambahkan, setiap harinya tidak kurang membeli 5 kilogram kacang hijau, untuk dijadikan bubur.

"Saya sangat berharap harga bisa kembali normal dan tidak melonjak," harapnya.

Sementara informasi dari sumber terpercaya yang di peroleh beritaacehpoe.net harga barang seperti kacang hijau tetap bertahan pada harga 24000 per Kg, hal itu disebabkan menjelang Puasa hanya beberapa bulan lagi.
Share:
Komentar

Berita Terkini