-->

Gedung Administrasi Puskesmas Baktiya

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten  Aceh Utara, Amir Syarifuddin, meresmikan Gedung Pelayanan baru Administrasi Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Kecamatan Baktiya, Selasa 9/3/2020.

Hal itu disampaikan kepada beritaacehpoe.net Rabu 10/3/2021, dikatakanya peresmian gedung  yang dibangun dari Dana Alokasi Khusus (DAK) anggaran tahun 2020 mencapai Rp 1,2 Miliar.

Pada peresmian gedung itu ditandai dengan tepung tawar (Peusijuk) oleh tokoh agama setempat,  yang  disaksikan oleh Kepala UPTD Puskesmas Baktiya Munarianto dan seluruh kepala Puskesmas di Aceh Utara.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin didampingi Kepala UPTD Puskesmas Baktiya Munarianto menyebutkan bahwa gedung baru itu memiliki berapa ruangan yang telah di Skat, diantaranya ruangan kepala Puskesmas, Aula, Tata Usaha. Arsip dan Poli gigi .

"Gedung ini dibangun awal tahun 2020 lalu dan selesai akhir tahun 2020, dengan menghabiskan  anggaran  mencapai Rp 1.2 Miliar yang  bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK)" kata Amir.

Dilanjutkannya, usai peresmian gedung tersebut,pihanya juga, secara perdana digedung itu mengadakan rapat dengan 32 kepala puskesmas yang ada di 27 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara, setiap puskesmas secara bergiliran.

"Rapat ini rutin dilakukan setiap bulan sekali dilakukan untuk mengevaluasi sejumlah program yang telah dijalankan setiap puskesmas, termasuk evaluasi kinerja kepala puskesmas dalam memutuskan mata rantai Covid-19" terangnya.

Sementara itu Kepala UPTD Puskesmas Baktiya Munarianto, menyebutkan sebelumnya ruangan pelayanan administrasi ukurannya kecil dan sempit, dengan ada gedung baru ini petugas tambah semangat dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat.

"Ruangan sebelumnya, sudah dijadikan ruangan Kesehatan Ibu, Anak (KIA), KB, dan Imunisasi, yang dilengkapi sarana dan prasarana pendukung" ujarnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini