-->

Budokai Karate Club Pantonlabu, Gelar Kejuaraan Antar Dojo Wilayah Timur Aceh Utara

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Sebanyak 40 karateka yang berasal dari wilayah Timur Aceh Utara, mengikuti kejuaraan kata yang diselenggarakan di Balai Desa Kecamatan Tanah Jambo Aye,Aceh Utara, Minggu 28/3/2021.

Ketua Panitia Saiful saat ditemui beritaacehpoe.net Minggu 28/3/2021 mengatakan, kejuaraan itu bertujuan untuk membina para karateka.

Adapun kelas yang dipertandingkan, kelas kata Pemula (9-12 tahun), Cadet (13-15 tahun), Junior (16-18 tahun).

Untuk mematuhi Protokoler Kesehatan selama Pandemi, kejuaraan ini dilaksanakan dengan pembagian 3 jam, tujuannya demi mencegah penyebaran Covid-19.

"Dengan berolahraga dapat meningkatkan imun tubuh agar terhindar dari wabah yang sedang melanda dunia Covic-19," katanya.

Dalam kegiatan itu hadir Kabid Olah Raga Disporapar dan Sekdis Porapar  Aceh Utara

Pada kesempatan tersebut, Saiful yang biasa disapa Pak Pon sebagai Ketua Panitia Pelaksanaan Kejuaraan Budokai Club 1 Champions tahun 2021, mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah berpartisipasi hingga terlaksananya acara ini.

Menurutnya Olahraga bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa dan terhindar dari hal-hal yang negatif. 

"Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Haji Sudirman (Haji Uma) Anggota DPD-RI,Bapak Muklis, Camat Tanah Jambo Aye, Kapolsek Tanah Jambo Aye,Kepsek SMA Neg 1 Tanah Jambo Aye,Kepsek SMK Neg 1 Kec Baktya Barat,Ibu Farah Mutia,Ketua Pusat Persatuan Aceh Seranto (PAS)dan pihak lainnya yang telah membantu terlaksananya acara kejuaraan ini,yg tidak sanggup saya sebut satu persatu" ucap Pak Pon sapaan akrapnya 

Dirinya berharap nantinya atlet dati Tanah Jambo Aye dapat mengikuti even Turnamen sehingga dapat memboyong prestasi.

"Harapan kita juga agar atlet dari Kecamatan Tanah Jambo Aye bisa mengukir prestasi pada kejuaran-kejuaraan yang akan datang. Saya optimis itu. Atlet-atlet muda terus kita bina, sejak dini.Semoga ini langkah yang baik untuk melahirkan karateka berprestasi" harapnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini