-->

Vaksinasi Covid-19 Tahap I Sasar Nakes dan Muspika

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Puskesmas Tanah Jambo Aye kabupaten Aceh Utara mulai melakukan vaksinasi Covid-19 tahap I terhadap semua tenaga kesehatan (nakes) di puskesmas serta Muspika, Rabu 10/2/2021.

Kepala Puskesmas Tanah Jambo Aye Dr.Ira Khairani mengungkapkan, vaksinasi tahap I di Kecamatan Tanah Jambo Aye untuk 38 orang.

Pada hari pertama untuk tenaga medis(Nakes)serta muspika. Kemudian keesokan harinya diberikan untuk tenaga medis lainnya.

"Semua tenaga medis dinyatakan layak untuk divaksin, setelah mereka diperiksa kesehatan serta usia masih di bawah 60 tahun," katanya.

Dilanjutkan bahwa setelah divaksin hampir semua tenaga medis ataupun Camat mengaku tidak merasakan apapun.

Bahkan tidak ada rasa mual ataupun pusing serta perubahan suhu tubuh, karena suhu tetap normal seperti biasa.

"Kegiatan vaksinasi Covid-19 terhadap muspika dan nakes di Kecamatan Tanah Jambo Aye sebagai prioritas pertama. Karena dinilai sebagai kelompok yang berisiko tinggi tertular virus Corona," lanjutnya.

Lebih lanjut Dr Ira Khairani meminta masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh isu hoaks tentang vaksin. Karena terbukti orang yang telah divaksin tetap sehat dan kondisi tubuh bugar.

"Kami ingin menunjukan kepada masyarakat bahwa muspika semua telah divaksin, ketika pemerintah memprogramkan vaksinasi untuk masyarakat maka masyarakat harus siap. Ini salah satu upaya pemerintah untuk menjaga kekebalan tubuh setiap orang," tuturnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini