-->

Sebutan Kota Terjorok Bikin Malu Warga Pantonlabu

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Tokoh Masyarakat Pantonlabu Kec. Tanah Jambo Aye Kab. Aceh Utara Jamaluddin, mengatakan, sebutan Pantonlabu sebagai kota paling jorok membuat malu warga setempat. 

"Semrawutnya kota, maraknya pedagang kaki lima seperti jamur di musim hujan," ucapnya kepada media ini di sebuah warung kopi, kota setempat, Rabu, 3/2/2021.

Ia menambahkan, jalan berlubang di tengah kota, kemacetan setiap hari, sampah berserakan di mana-mana, parkir yang tidak beraturan, kota yang pernah dijuluki kota 'pisang sale' ini sekarang seperti kota tak bertuan.

"Ini merupakan peringatan untuk kita semua. Mari kita berbenah untuk menghilangkan kesan jorok tadi untuk memunculkan semangat sebagai kota bersih. Jangan sampai terulang lagi dan kita malu," ujar Jamaluddin.

"Intinya, itu dapat dijadikan hikmah positifnya lah. Kita tidak saling menyalahkan," tambahnya.

Sementara Usman (50) seorang warga setempat lainnya juga berharap semua pihak, tidak hanya pemerintah, semestinya bersatu untuk membenahi kota kecil di ujung timur Aceh Utara ini. Ke depan, kata dia, bagaimana Pantonlabu harus menjadi kota yang bersih, tidak kumuh, demi kenyamanan bersama.
Share:
Komentar

Berita Terkini