-->

Sabu Asal Panton Labu di Amankan Petugas di Kualanamu

Redaksi author photo

Sumatera, BAP--Empat calon penumpang pesawat Citilink tujuan Surabaya transit Jakarta, ditangkap petugas di area security checkpoint (SCP) lantai dua serta di pintu 11 terminal keberangkatan Bandara Kualanamu, Sabtu 6/2/2021.

Dari mereka diamankan barang bukti diduga sabu sebanyak dua kilogram.

Barang haram itu disembunyikan di dalam sepatu.

Tersangka masing-masing berinisal MS (22), MI (25) MF (21) dan MUS (25) semuanya warga Aceh.

Senior Manager of Operation & Service Bandar Udara International Kualanamu, Agoes Soepriyanto, membenarkan adanya penangkapan.

"Ya, empat penumpang diamankan petugas di Bandara kualanamu dugaan kasus narkoba," kata Agoes.

Kata Agoes, setelah dilakukan pemeriksaan awal, para tersangka diserahkan ke Dit Narkoba Poldasu untuk proses hukum lebih lanjut.

"Modus mereka untuk mengelabui petugas sabu di sembunyikan di dalam sepatu," tuturnya.

Informasi yang dihimpun ke empat calon penumpang ini diamankan berawal dari seorang tersangka hendak melewati pintu pemeriksaan di SCP utama lantai dua Kualanamu.

Dari tingkah seorang tersangka inisial MS menggunakan sepatu yang kebesaran dan terlihat janggal.

Atas kecurigaan tersebut petugas mendatangi tersangka dan menyuruh membuka sepatu di ruangan khusus. Akhirnya petugas menemukan empat kantong plastik dari dalam sepatu yang diduga sabu.

Temuan itu selanjutnya petugas berkoordinasi dengan petugas lainnya serta memeriksa CCTV.

Ditemukan teman tersangka lainnya sudah berada pintu 11 di area terminal keberangkatan dan akhirnya diamankan ke posko security untuk pemeriksaan awal.

Sehingga dari empat tersangka yang diamankan sabu lebihkurang 2 kilogram. Tersangka MS mengaku barang itu mereka peroleh dari Pantonlabu Aceh, barang itu hendak dibawa ke Surabaya, namun terlebih dahulu transit Jakarta.


Sumber: Beritakini.co

Share:
Komentar

Berita Terkini