-->

Pra TMMD-110 menjawab harapan masyarakat dalam pembangunan pendidikan

Fery author photo

Aceh Besar, BAP--Kegiatan TNI Pra Manunggal Membangun Desa (PraTMMD) yang diselenggarakan oleh Kodim 0101/BS berpusat di beberapa Desa, Kecamatan Jantho, Kabupaten  Aceh Besar yang sudah berlangsung selama 17 Hari 23/2/2021. Namun semangat juang kemanunggalan TNI dan rakyat tetap terjaga. 

Program Pra TMMD ini diselenggarakan guna mempercepat pembangunan di daerah yang tertinggal dan meningkatkan kemandirian, serta mensejahterakan masyarakat dalam menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Kegiatan PraTMMD di wilayah Kodim 0101/BS salah satunya terpusat di Desa Data Cut, Kecamatan Jantho, Kabupaten Aceh Besar.

Sekaligus menjawab harapan warga dalam pengadaan sarana bangunan PAUD di Desa tersebut untuk lebih maju, sehingga meningkatkan Mutu pendidikan anak usia dini. 

Sekretaris Desa Data cut, mauluddin saat ditemui di lokasi sasaran fisik, pada Selasa 23/2/2021, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Komandan Kodim 0201/BS atas terselenggaranya PraTMMD ke 110.

"Program ini sangat bermanfaat. Dengan adanya program ini, untuk kedepannya kami sangat merasa terbantu dalam menjalankan pendidikan Anak usia dini," Mauludin mengungkapkan rasa senangnya atas hadirnya PraTMMD di desanya.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan kami sangat senang atas adanya kegiatan ini,  Kami juga menyediakan tempat untuk menginap para anggota satgas Pra TMMD, dan beberapa peralatan kerja untuk mendukung kelancaran kegiatan ini semoga program ini bisa berkesinambungan dan bisa berlanjut untuk daerah lain yang tertinggal," tambahnya.

Melalui program kegiatan praTMMD ini, selain dapat membantu kesulitan masyarakat, pembangunan pendidikan. Juga Sekaligus sebagai upaya untuk memantapkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.
Share:
Komentar

Berita Terkini