-->

Polisi Santuni Korban Kebakaran di Jambo Aye

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Polres Aceh Utara, melalui Polsek Tanah Jambo Aye, memberikan bantuan sembako kepada korban kebakaran di Gampong Tanjong Ara, kecamatan setempat, Rabu, 24/2/2021. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Zulfitri SH serta didampingi anggotanya.

Zulfitri mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu Program "Polisi Peduli Sesama" untuk mendekatkan hubungan silaturahim antara polisi dengan masyarakat, khususnya Polsek Tanah Jambo Aye, sehingga kehadiran polisi di tengah masyarakat dapat lebih dirasakan.

"Menciptakan kedekatan dengan masyarakat, berbaur dan seperti ini lah salah satu fungsi dan tugas polisi. Tidak hanya pada saat masyarakat bergembira tetapi saat warga mengalami duka, kehadiran polisi juga harus dirasakan oleh masyarakat," tuturnya di sela penyerahan bantuan.

Lebih lanjut Zulfitri mengatakan, dengan adanya kehadiran polisi di tengah masyarakat, ke depan akan terjalin sinergitas dan kemitraan di dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas, sehingga segala informasi akan mudah diperoleh.

Sebagaimana diketahui, dua unit rumah berkonstruksi semi permanen milik Nurhayati (44) hangus terbakar di Gampong Tanjong Ara, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Selasa 23/2/2021 malam, sekitar pukul 21.00 WIB.

Saat terbakar, tidak ada seorang pun di rumah, karena Nurhayati dan keluarganya sedang berjualan nasi di kawasan Pantonlabu, kecamatan setempat.

Penyebab kebakaran diduga akibat kelalaian pemilik rumah yang lupa mematikan api kompor sebelum pergi berjualan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sementara kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
Share:
Komentar

Berita Terkini