-->

Polda Aceh Siap Kawal Pengiriman Vaksin ke 3 Kabupaten Wilayah Barat Aceh

Fery author photo

Banda Aceh,  BAP-- Kepala Kepolisian Daerah Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M. Phil memastikan anggotanya siap mengawal dan mengamankan pengiriman Vaksin Sinovac sebanyak 4.611 Vial ke tiga kabupaten wilayah barat Aceh.

Kepastian tersebut disampaikan Kapolda Aceh melalui Karo Ops Polda Aceh Kombes Pol. Drs. Agus Sarjito yang didampingi oleh Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, S. H., S. I. K., M. Si dalam siaran persnya, Selasa 16/02/2021 di Mapolda Aceh.

Lebih lanjut Karo Ops menjelaskan, vaksin Covid-19 yang selama ini disimpan di gudang farmasi Desa Geuceu Kaya Jato akan segera digeser ke wilayah untuk mempercepat program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah.

Mantan Dirreskrimum Polda Aceh tersebut juga memastikan, pengiriman vaksin sinovac tersebut akan dikawal aparat kepolisian untuk menjamin keamanan vaksin selama dalam perjalanan. 

Pengiriman vaksin tersebut juga didampingi oleh perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Aceh.

"Nanti akan dikawal oleh anggota di lapangan serta perwakilan Dinkes Pem Prov Aceh dan dipastikan vaksin tersebut aman sampai tujuan," ucap Karo Ops.

Masih Karo Ops, adapun ke tiga kabupaten wilayah barat Aceh yang akan menerima vaksin dengan total 4.611 Vial tersebut adalah Kabupaten Aceh Jaya, Aceh Barat, dan Nagan Raya.

"Dari total 4.611 Vial vaksin tersebut,nantinya akan dibagi ke tiga kabupaten dengan rincian; Kabupaten Aceh Jaya mendapatkan 1.075 Vial, Aceh Barat 1.867 Vial dan Nagan Raya sebanyak 1.669 Vial," pungkas Karo Ops.
Share:
Komentar

Berita Terkini