-->

Polantas Aceh Siaga Menjelang Libur Panjang

Fery author photo

Banda Aceh, BAP--Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M Phil, Kamis 11/2/2021 mengatakan, dalam rangka memelihara kamtibmas di wilayah Provinsi Aceh menjelang liburan besok, kesiapan personel Polri sangat berperan diantaranya personel jajaran Ditlantas untuk mengatur kamseltibcar lantas di jalan raya. 

Selanjutnya menurut pemantauan Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondani, S. I. K., M. H, Pergerakan Kendaraan  baik mobil, bus dan sepeda motor di wilayah Aceh sejak hari Kamis 11 Februari 2021 sudah mulai menunjukkan adanya peningkatan, yang puncaknya akan terjadi nanti pada malam jumat.

"Masyarakat Aceh banyak keluar kota untuk menikmati libur panjang yang jatuh pada tanggal 12 Februari 2021, yang bertepatan dengan Perayaan Tahun Baru Imlek, ucap Dirlantas. 

Dikatakan. Tingginya masyarakat yang akan bepergian keluar Kota, akan menimbulkan ancaman Kamtibmas seperti Kecelakaan, Kemacetan dan pelanggaran lalulintas. 

"Oleh karena itu Dirlantas Polda Aceh mengimbau masyarakat agar mempersiapkan diri sebelum mengemudi kendaraan seperti mengecek rem, ban, stir dan lampu," kata Dirlantas. 

Dirlantas mengimbau. Apabila ngantuk atau lelah saat mengemudi diwajibkan untuk istirahat dulu, karena sangat rawan terjadi Laka Lantas. 

Ditlantas Polda Aceh akan menyiagakan personel 24 jam di daerah rawan laka lantas dan rawan kemacetan. 

"Hal ini salah satu bentuk pelayanan prima dari Polantas Polda Aceh yang selalu memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat," ujar Dirlantas. 

Dirlantas Polda Aceh juga mengimbau  masyarakat saat liburan, tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Jangan sampai akibat libur panjang, terjadi ledakan Covid-19 di Aceh. Mari kita berupaya keras supaya Aceh kembali menjadi Zona Hijau," tutup Dirlantas. 
Share:
Komentar

Berita Terkini