-->

Penanaman Perdana Bawang Merah Kelompok Tani Aneuk Laot

Zulkarnaen author photo


Aceh Utara,BAP--Ketua Kelompok tani Aneuk Laot Tgk.Wahyu Nurdin  Gampong Manekawan Kecamatan Seunuddon Aceh Utara melakukan tanam perdana Komoditas Bawang Merah, Selasa 16/2/2021.

Penanaman perdana tersebut, diatas lahan yang sebelumnya tandus dan tidak produktif dengan luas 3 hektar.

Kelompok tani tersebut berupaya membuka lahan pertanian baru, yang juga mendapat support dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Pertanian.

Penanaman perdana tersebut bahkan di hadiri oleh kepala dinas pertanian, Direktur Pertamina Hulu Energi , Danramil 09, Camat Seunuddon, dan Polsek Seunuddon, Mukim Seunuddon,dan Tokoh Masyarakat Gampong Manekawan.

Kepala Pertanian Aceh Utara berharap, penanaman perdana hari ini akan berjalan dengan baik. Dengan diawali doa bersama katanya, ia berharap kedepannya akan menghasilkan penen yang menggembirakan buat seluruh petani bawang. 

Terima kasih kami ucapkan kepada pihak Muspika Kecamatan Seunuddon, yang turut serta membantu dalam penanaman bawang ini, terangnya.

Kepala dinas perkebunan mengatakan, banyak komoditas tanaman yang bisa dikembangkan oleh para petani. 

Bukan hanya bawang merah tapi juga telah disiapkan bibit cabe merah, cabe keriting dan bawang putih. 

Para kelompok tani umumnya terbiasa mengelola untuk tanaman jangka panjang. 

"Namun penting untuk merubah paradigma para petani, maka pemerintah memberikan peluang untuk menanam tanaman jangka pendek, disela-sela tanaman jangka panjang yang tetap berjalan" pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini