-->

Jorok, Sampah Menumpuk di Jalan Protokol Pantonlabu

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Masalah sampah belum teratasi sampai saat ini di Kota Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara.

Nyatanya, kota di ujung timur Aceh Utara ini masih dihiasi tumpukan sampah yang kebanyakan merupakan sampah rumah tangga di sejumlah jalan protokol.

Pantauan media ini, Jum'at, 12/2/2021, beberapa titik tumpukan sampah tampak terlihat di sepanjang jalan. Diketahui sudah dua hari tidak angkut ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir), seperti di Jalan Teuku Chik Ditiro.

Sementara tempat sampah yang berjejer di tengah jalan terlihat tak mampu menampung volume sampah yang banyak. Alhasil, sebagian sampah berterbangan menghiasi kota kecil ini. 

"Sampah ini sudah dua hari tidak di angkut. Saya juga enggak tau kapan mau diangkutnya. Mungkin esok atau lusa," ujar A Manaf (60), seorang warga setempat.

Menurut dia, tumpukan sampah terus menumpuk dan berantakan. Sebab, ada pemulung mencari sampah plastik, sehingga membuatnya kian berantakan.

"Ini kadang banyak pemulung, mereka mencari sampah plastik atau kardus. Jadi berantakan. Sebagian langsung pada terbang ke jalan," ujarnya.

Warga berharap, sampah tersebut dapat segera diangkut dan dibersihkan oleh petugas kebersihan. Sebab, selama sampah masih menumpuk di jalan protokol, tidak hanya membuat kota Pantonlabu jorok, tapi juga dikhawatirkan terjadi kebakaran, karena ada warga yang asal buang puntung rokok.
Share:
Komentar

Berita Terkini