-->

Dua Rumah Hangus Terbakar di Jambo Aye

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Dua unit rumah berkonstruksi semi permanen milik Nurhayati (44) di Gampong Tanjong Ara, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, hangus terbakar, Selasa 23/2/2021malam, sekitar pukul 21.00 WIB.

Informasi yang diperoleh BAP, rumah tersebut merupakan rumah bantuan. Saat terbakar, tidak ada seorang pun di rumah, karena Nurhayati dan keluarganya sedang berjualan nasi di kawasan Pantonlabu, kecamatan setempat.

Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian oleh masyarakat setempat dan dibantu tiga unit mobil pemadam kebakaran.

Penyebab kebakaran saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Sementara kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Akibat peristiwa ini, sementara waktu Nurhayati kini terpaksa menumpang di rumah tetangganya.

Sementara itu, sekitar pukul 23.00 WIB, usai kebakaran, anggota DPD RI asal Aceh, H Sudirman, menyempatkan diri mengunjungi para korban kebakaran.

Haji Uma--sapaan akrab H Sudirman--saat itu ia sedang menghadiri undangan Acara Rapai di kawasan Kuta Makmur, kabupaten setempat. Ia memperoleh informasi kebakaran dari seorang warga, sehingga langsung menuju ke lokasi kebakaran.

Selain memberi semangat kepada korban yang tertimpa musibah, Haji Uma juga menyerahkan sejumlah uang tunai.

"Mudah-mudahan dengan sedikit  bantuan ini bisa untuk meringankan korban dalam masa panik," katanya. 

Haji Uma menyampaikan rasa keprihatinan mendalam. Ia juga berharap para korban mampu tabah dan ikhlas atas musibah ini.
Share:
Komentar

Berita Terkini