-->

Bupati Aceh Timu: Wartawan Ujung Tombak Tangkal Hoax

Redaksi author photo

Aceh Timur, BAP--Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM Thaib, SH atau kerap disapa Roky mengajak wartawan untuk menangkal berita bohong (hoax) yang tersebar di tengah masyarakat.

 Bupati menambahkan, seiring perkembangan dunia dibidang digital, sehingga penyebaran informasi sangat cepat, wartawan diminta ujung tombak untuk menangkal berita bohong yang tersebar lewat media sosial. 

Bupati juga mengajak wartawan supaya menyebarkan berita yang dapat memberikan manfaat kepada pembaca, jangan menyebarkan berita yang dapat memperkeruh suasana.           

Kabupaten Aceh Timur, kata bupati, saat ini ingin membuka kembali wisata pantai. Tujuannya untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat, bukan untuk mendukung maksiat. 

Sehingga masyarakat diminta harus sama-sama menjaga supaya dapat mencegah berita bohong yang menyudutkan wisata di Aceh Timur.

"Sehingga wisata di kabupaten ini dapat berkembang kembali dan ekonomi masyarakat meningkat," ujar bupati Roky saat membuka acara Donor Darah dan Penyantunan Anak Yatim Dalam Rangka Hari pers Nasional 2021, yang berlangsung di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Timur, Rabu 17/2/2021.  

Bupati memaparkan, obyek wisata pantai harus dikelola dengan baik tanpa mengabaikan syariat Islam. Ia juga berharap kepada masyarakat Aceh Timur   mengawal wisata di daerahnya masing-masing jangan sampai ada pihak pihak yang menyebarkan berita hoax sehingga wisata di Aceh Timur tidak berkembang.
  
"Kita ingin mengembangkan obyek wisata. Membuka kembali obyek wisata bukan untuk mendukung maksiat tapi untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat, agama muncul ekonomi juga harus muncul di Kabupaten Aceh Timur, kita juga harus menghancurkan berita hoax," pinta bupati Aceh Timur.    

Tambahnya, wartawan juga diminta untuk menciptakan suasana supaya konsumen dari luar Aceh Timur masuk ke Aceh Timur, dengan demikian pendapatan masyarakat akan meningkat.

Ia menilai, ketika pedagang kecil barang dagangannya habis terjual, ekonomi masyarakat kecil membaik. Bupati menyatakan butuh dukungan semua pihak untuk memajukan Aceh Timur.

Bupati juga mengapresiasi kegiatan donor darah dan santunan anak yatim yang digelar oleh PWI setempat dalam rangka HPN Tahun 2021. 

Menurut bupati, saat ini Rumah Sakit di Aceh Timur Sangat membutuhkan darah. Sehingga kegiatan yang digelar oleh PWI sangat tepat.  


Sebelumnya, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Timur, Musyawir menyebutkan, kegiatan Donor Darah dan Penyantunan Anak Yatim ini dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2021. 

"Kita berterimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan yang digelar oleh PWI Aceh Timur. Kegiatan donor ini bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Zubir Mahmud Aceh Timur," terang Musyawir. Seraya menambahkan, puluhan kantong darah berhasil dikumpulkan pada kegiatan tersebut.
Share:
Komentar

Berita Terkini