-->

Budaya Gotong Royong Tumbuh Kembali di Kecamatan Madat

Redaksi author photo

Aceh Timur, BAP--Pemerintahan Desa, dan masyarakat melakukam gotong royong bersama, gotong royong yang di lakukan warga itu pada pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Pante Bayam Kecamatan Madat dengan Desa Kuala Simpang Ulim, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh timur

Hal itu disampaikan Kepala Desa Pante Bayam Bakhtiar kepada beritaacehpoe.net Minggu 21/2/2021.

Dikatakannya gotong royong itu yang ke tiga kalinya dilakukan masyarakat Pante Bayam untuk menyelesaikan pembangunan jalan penghubung dua Desa.

"Saya dan warga saya melakukan gotong royong pemilaharaan badan Jalan yang di bangun pada tahun 2019 lalu" kata Bahktiar.

Dilanjutkannya. Selain melakukan pemeliharaan badan Jalan dirinya dan warga melakukan pembagunan Jembatan yang menghubungkan Desa Pante Bayam dan Desa Kuala Simpang Ulim.

"Setelah kita lakukan perbaikan badan jalan produksi usaha tambak, kita lanjutkan pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Kuala Simpang Ulim" lanjutnya.

Menurutnya pembangunan jalan itu pada tahu 2019 menggunakan Dana Desa sebesar  Rp. 150 Juta

"Jalan ini kita bangun pada tahun 2019 lalu dengan Dana Desa, sedangkan jembatan yang kita bangun hari ini merupakan swadaya masyarakat, jembatan dan jalan itu untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat dua Desa" ujarnya.

Selain itu dirinya berharap jalan itu dapat dilakukan pengerasan agar nantinya mudah digunakan sementara saat ini jalan itu masih belum sempurna.

"Kita berharap jalan ini dapat dilakukan pengerasan, kalau kita gunakan anggaran dari Dana Desa sudah tidak bisalagi berhubung hanggarannya tidak ada lagi, mengingat kini sedang pandemi covid-19" harap Kepala Desa Pante Bayam Bahktiar.

Lebihlanjut ujar Bahktiar, pembangunan jalan itu  sudah dibahas pada Musrenbang Kecamatan Tahun 2021 diharapkan jalan penghubung dua Desa itu dapat di prioritaskan.

Share:
Komentar

Berita Terkini