-->

Bikin Resah, Orang Gila Kian Ramai Berkeliaran di Pantonlabu

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Jumlah orang yang diduga kurang waras, bahkan gila di Kota Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara semakin bertambah akhir-akhir ini. Keberadaan mereka bikin warga di kota kecil ini resah.

Amatan media ini di sejumlah sudut Kota Pantonlabu, mereka berkeliaran di tempat-tempat umum, seperti di pasar tradisional, emperan toko, pinggir jalan atau tempat keramaian lainnya.

Di jalan kawasan pasar Samakurok misalnya, dalam dua bulan terakhir ini, sekitar 5 orang gila setiap harinya lalu-lalang. Kadang mencari sisa makanan di tumpukan sampah pinggir jalan.

"Sudah jadi pemandangan sehari-hari orang gila di Kota Pantonlabu. Dari yang baru setengah gila sampai benar-benar gila ada di sini," ungkap seorang penjual nasi, Abdul Rahman (45), Jum'at, 19/2/2021.

Selain membuat warga tidak nyaman, keberadaan mereka dikhawatirkan akan terjadi hal yang tidak diinginkan, sehingga warga berharap kepada instansi terkait untuk segera menangani permasalahan ini.

"Sebab, jika masalah itu tidak tertangani atau luput dari penanganan, bukan tidak mungkin akan menimbulkan persoalan baru di kota ujung timur Aceh Utara," ucap Abdul Rahman.
Share:
Komentar

Berita Terkini