-->

Anggota Forum Petani Organik Panen Perdana Bayam

Redaksi author photo

Aceh Timur, BAP--Beberapa perwakilan Forum Petani Organik Rakan Pak Tani Aceh melakukan panen perdana sayuran bayam pada lahan milik salah satu anggota forum tersebut di Gampong Buket Peulawi, Darul Ihsan, Aceh Timur senin sore 22/02/2021.

Pada lahan seluas 400 meter persegi milik Samsul Fatani yang juga Keuchik setempat ditanami sayuran jenis bayam dan kangkung dengan pola organik. 

Menurutnya. Memasuki usia 15 hari paska tanam, pertumbuhan bayam sangat baik dan bisa dipanen dengan sempurna tanpa gangguan hama yang berarti, sehingga menghasilkan daun yang segar dan bagus.

Zulfan alias Pak Tani yang mengomandoi forum ini menjadi orang pertama yang melakukan panen perdana bayam, sementara kangkung masih usia 11 hari dan belum bisa dipanen.

"Alhamdulillah, hari ini kita panen perdana hasil karya anggota forum yang punya komitmen untuk bertanam dengan pola organik. Kita akan terus kembangkan untuk memenuhi pasar lokal," kata Pak Tani kepada berita.acehpoe.net.

Sementara Samsul Fatani berharap dapat mengupayakan perluasan lahan untuk beberapa jenis sayuran lainnya.

"Ini lahannya baru saya bentuk dengan menebang beberapa pohon. Ini masih separuh dari lahan yang ada. Semoga berjalan lancar dan bisa memperluas area tanam dari yang sudah ada." harap Pak Keuchik.
Share:
Komentar

Berita Terkini