-->

Anggota DPRK Bantu Fasilitasi Sumur Untuk Warga Miskin

Redaksi author photo

Aceh Utara, BAP--Seorang perajin daun nipah, Mahmuddin atau sering disapa Pak Jon (70) mendapat perhatian salah seorang Angota DRPK Aceh Utara, Zulkifli yang mengunjungi rumahnya di Desa Tanjung Punti, Kecamatan Tanah Jambo Aye,  Kabupaten Aceh Utara, Rabu 10/2/2021.

Pak Jon sebelumnya aktif sebagai Bilai Masjid di desa setempat dan pernah menjabat sebagai Angota Tuha Peut.

Kunjungan Anggota Komisi lV dari Partai PKS ini untuk melakukan survei lokasi pembuatan sumur untuk keluarga Pak Jon.

"Hari ini kita mengunjungi rumah Pak Jon di Desa Tanjung Punti, untuk melakukan survei lokasi pembuatan sumur Cincin" ucap Zulkifli.

Sebelumnya keluarga Pak Jon menggunakan air dari sumur tetangga untuk kebutuhan sehari-hari  yang di angkut  dengan cara memangkul di atas kepala dengan jarak sekira 300 m dari rumah.

"Ini memprihatinkan sekali, air itu kan kebutuhan mendasar dan rutin, tapi masyarakat kita, seperti Pak Jon harus berjuang kuat untuk mendapatkannya." kata Anggota Komisi lV itu.

Dilanjutkannya bahwa Pak Jon akan dibantu untuk membuat sumur cincin secepatnya, sehingga dapat dimanfaatkan untuk keluarga Pak Jon.

"Alhamdulillah hari Sabtu ini sudah bisa dingunakan sumurnya, semoga bermanfaat baginya, karna menurut saya itu kebutuhan yang mendasar, " harap Zulkifli.

Sementara itu Mahmuddin sapaan akrabnya Pak Jon, kepada beritaacehpoe.net, Rabu 10/2/2021 menjelaskan bahwa dirinya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

"Saya sangat berterima kasih atas bantuan sumur yang di berikan Pak Zul PKS untuk kami, karena selama ini saya sangat susah untuk mendapatkan air yang bisa untuk kami kosumsi," ucap Pak Jon.
Share:
Komentar

Berita Terkini