-->

Amankan Shalat Jumat: Kapolresta Banda Aceh Sebar Puluhan Polwan di Sekitar Masjid

Fery author photo

Banda Aceh, BAP--Puluhan anggota Polwan dari Polresta Banda Aceh disiagakan dalam rangka menjaga Kamtibmas saat masyarakat menjalankan ibadah Shalat Jumat di sejumlah masjid, hal ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam menghadapi terjadinya kriminalitas yang ada di wilayah hukum Polresta Banda Aceh.

Bahkan, selain menjaga agar pelaksanaan ibadah berlangsung tertib, para Polwan juga sibuk mengatur arus lalu lintas dan terus memonitor kendaraan yang terparkir, baik di halaman masjid maupun yang ada di dilingkungan masjid.

"Sebelum melaksanakan tugas dilapangan seluruh srikandi ini terlebih dahulu diberikan pengarahan oleh perwira pengendali (padal) yang menjadi penanggung jawab pelaksanaan tugas, agar nanti mendapatkan hasil baik dan maksimal" katanya.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK mengatakan sengaja menurunkan polisi wanita yang ada di Polresta Banda Aceh untuk mengamankan pelaksanaan ibadah di beberapa masjid.  

"Setiap hari Jumat kami menugaskan anggota Polwan di masjid-masjid untuk melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas disekitar masjid dengan tujuan agar para jamaah dapat melaksanakan shalat Jum'at dengan tertib dan khusyuk," Ujar Kapolresta. 

Kapolresta menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu bukti bahwa Polri khususnya Polwan Polresta Banda Aceh siap diturunkan kapan pun dan dimanapun masyarakat membutuhkan kehadiran mereka sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

"Pada hari ini, puluhan polwan cantik mengamankan pelaksanaan shalat jumat di masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, masjid Baiturrahmin Ulee Lheue, masjid Oman dan masjid Baitul Musyahadah," tutur Kapolresta.

Selain melakukan pengamanan, para personel Polwan ini juga memberikan imbauan protokol kesehatan kepada para jamaah yang akan melaksanakan ibadah di masjid–masjiduntuk mencegah penyebaran covid-19. 

Kombes Pol Joko Krisdiyanto mengharapkan dukungan dan kepedulian warga dalam wilayah hukum Polresta Banda Aceh untuk membantu pihaknya menjaga keamanan bersama-sama.

"Tanpa ada kepedulian dari warga, kami tentunya tidak dapat melaksakan tugas dengan baik, maka kami mengharapkan bantuan untuk bersama-sama menjaga kamtibmas agar kita semuanya nyaman dalam melaksanakan aktifitas," pungkasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini