-->

Yayasan SAPEFAM Bantu Santri yang Mondok di Dayah

Redaksi author photo

Aceh Utara, BAP--Yayasan Santunan Pendidikan Fakir dan Miskin (SAPEFAM) kembali menyerahkan donasi kepada santri-santri kurang mampu, Kamis 31/12/2020.

"Alhamdulillah, berkat bantuan para donatur, kami kembali menyerahkan donasi hari ini," kata
Ketua Yayasan SAPEFAM, Teungku Musliadi.

Disebutkan, mereka adalah dua santri yang mondok di dua dayah di Aceh Utara, yakni Imam Syafi'i, santri Dayah Darul Huda Kecamatan Langkahan dan Muhammad Muktadir, santri Dayah Malikussaleh, Kecamatan Tanah Jambo Aye.

"Teungku Imam Syafi'i berasal dari Sukarjo, Kota Langsa dan Teungku Muktadir asalnya dari Gampong Meunasah Asan, Kecamatan Madat, Aceh Timur," ucapnya.

Lebih lanjut, Teungku Musliadi menuturkan, donasi berupa uang tunai sebesar Rp 500 ribu per
bulan yang diserahkan kepada masing-masing santri merupakan bantuan yang diterima pihaknya sebanyak Rp 10 ribu per bulan dari para donatur.

Namun demikian, kata dia, ada juga para donatur yang memberikan lebih dari sepuluh ribu per bulan, sehingga akan lebih banyak lagi santri kurang mampu yang dapat dibantu pendidikannya di dayah atau pesantren.

"Selain di dua dayah tersebut, kami juga telah menyerahkan bantuan yang sama kepada.santri-santri di sejumlah dayah lainnya. Semoga akan ada banyak lagi para donatur untuk membantu pendidikan para santri kurang mampu," ujarnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini