-->

Warga dan Guru Keluhkan Jalan Macet

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Warga dan pengguna jalan yg melintas di depan Pasar Samakurok Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Aceh Utara mengeluh kemacetan yang terjadi di wilayah tersebut setiap hari.

Hal itu juga dirasakan para pegawai BUMN/ASN yang akan menuju lokasi kerjanya yang berada di wilayah Kecamatan Langkahan dan Baktya.

"Setiap hari macet. Parahnya pagi hari saat warga pergi kerja dan anak-anak pergi sekolah. Sudah itu siang dan sore hari," tutur salah satu guru yang mengajar di pedalaman Kabupaten Aceh Utara, Kamis 7/1/2021.

"Macetnya kalau pagi mulai jam 06.30, siang jam 12.00 an dan sore jam 16.30," lanjutnya

Menurutnya, kemacetan paling parah terjadi di depan pintu gerbang pasar.


Pada jam-jam tersebut pengendara saling serobot tak ada yang mau mengalah. Alhasil pengendara lain dibelakangnya ikut mengantri bahkan menutup jalur pengendara lain.

"Kami hanya bisa mengurut dada.Paling-paling kalau ada tukang ojek yang baik hati itu yang nolong mengatur jalan," ungkapnya lagi

Menurut warga setempat, pemandangan seperti itu sudah terjadi bertahun-tahun.

Bahkan hingga berita ini ditulis pun belum ada perhatian dari dinas terkait untuk menangani masalah ini.

Seperti diketahui, jalan utama di wilayah itu memang terbilang sempit. Tambah lagi menjamurnya pedagang kaki lima (PKL) dan truk bongkar-muat barang, belum lagi pemilik kenderaan yang parkir asal-asalan. Wajar saja pada jam-jam pergi kerja/sekolah dan pulang selalu terjadi macet,tutur nya.

Share:
Komentar

Berita Terkini