-->

Ungkap Kasus Narkoba: Kapolres Lhokseumawe Berikan Penghargaan untuk 28 Personel

Redaksi author photo

Lhokseumawe, BAP--Sebanyak 28 personel Polres Lhokseumawe mendapat penghargaan dari Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, SIk, MH, Senin 4/1/2021, pemberian penghargaan tersebut terkait keberhasilan personel dalam mengungkap dua kasus Narkoba di akhir tahun lalu.

Ke 28 personel dimaksud berasal dari berbagai kesatuan, yaitu Sat Sabhara, Ba Si Tipol, Sat Reskrim dan Sat Lantas yang berhasil mengungkap kasus Narkotika jenis sabu-sabu dan ganja, membekuk tersangka serta mengamankan sejumlah barang bukti. 

Dua kasus Narkoba ini, pertama pada hari Minggu tanggal 27 Desember 2020 tim siaga Polres Lhokseumawe berhasil menggagalkan transaksi 10 kg ganja serta menangkap pelaku dan mengamankan barang bukti di jalan Petua Ali Desa Tumpok Teungoh, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Kemudian, pada Minggu 29 Desember 2020 pukul 00.30 WIB, unit Resmob serta Satlantas Polres Lhokseumawe berperan dan berhasil mengungkap kasus tindak pidana penyelundupan narkoba dengan barang bukti 15 kg sabu.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SIk MH dalam arahannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh personel atas pengabdian dan kerja kerasnya selama ini yang telah berhasil melakukan langkah-langkah preventif tanpa pamrih kepada kesatuan dengan berhasil mengungkap kasus-kasus menonjol di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, sehingga dapat mengharumkan nama baik Polri di masyarakat.

"Atas keberhasilan ini kita merasa bangga karena memiliki personel yang selalu siap dalam segala situasi dan kondisi yang terjadi sehingga kemanan dan ketertiban masyarakat berjalan dengan aman dan kondusif, untuk itu sudah selayaknya Polres Lhokseumawe memberikan reward atau penghargaan kepada para personel yang berprestasi dan berdedikasi tinggi sebagaimana yang kita lakukan pada hari ini," ujarnya.

Lanjut Kapolres, tentunya prestasi yang telah diperoleh oleh Sat Reskrim, Satlantas mapun Sat Sabhara tersebut hendaknya dapat dijadikan contoh serta motivasi untuk anggota yang lain.

"Tidak hanya Reskrim saja, Intel saja, atau Narkoba saja mengungkap kasus di luar dari tanggung jawabnya, mungkin bisa jajaran Polsek, Bhabinkamtibmas ataupun rekan yang bertugas difungsi pembinaan ataupun adminstrasi, silakan berlomba-lomba untuk mencari prestasi tertinggi," pintanya.

"Saya mengucapkan selamat kepada para penerima piagam penghargaan atas prestasi dan dedikasinya selama ini, semoga prestasi yang telah dicapai dapat dipertahankan bahkan di tingkatkan ke level yang lebih tinggi," demikian Kapolres.
Share:
Komentar

Berita Terkini