-->

Satuan Brimob Polda Aceh Evakuasi Bom di Seunuddon

Zulkarnaen author photo


Lhoksukon, BAP–Sebuah benda yang diduga bom rakitan ditemukan seorang petani yakni Musliadi (30), warga Gampong Matang Lada, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Seunuddon, Iptu M Jamil mengatakan, bom rakitan itu diduga merupakan peninggalan masa konflik tersebut ditemukan sekitar pukul 20.00 WIB.

"Musliadi saat itu sedang menggali tanah untuk menanam pohon kelapa di belakang rumahnya, saat menggali cangkul yang digunakan mengenai sebuah besi," ujarnya.

Kemudian melaporkan ke Pak Keuchik, M Nasir, mereka pun sepakat menjauhi benda itu hingga polisi tiba ke lokasi, bom rakitan diletakkan di lapangan bola kaki gampong setempat.

Polisi pun langsung mengamankan lokasi guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dengan memasangkan garis pembatas police line.

Hari ini Kamis 28/1/2021 kini,Tim Jibom Sat Brimob Polda Aceh tiba ke lokasi untuk mengevakuasi benda yang diduga bom rakitan tersebut ketempat yang aman dari pemukiman dan telah diledakkan pukul 12:30 wib di pimpin Iptu Rizaldi.

"Benda itu berukuran 30 sentimeter terbuat dari pipa besi dan terdapat kabel, diduga peninggalan masa konflik," tutup Kapolsek.
Share:
Komentar

Berita Terkini