-->

Santri asal Langsa dan Aceh Timur Terima Donasi Yayasan SAPEFAM

Redaksi author photo

Aceh Utara, BAP--Muhammad Muktadir, Santri Dayah Malikussaleh, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, menerima santunan ke-20 berupa uang tunai Rp500 ribu dari Yayasan SAPEFAM (Santunan Pendidikan Fakir dan Miskin), Selasa, 26/1/2021. 

Penyerahan bantuan pendidikan ini dilakukan oleh para pengurus yayasan langsung di dayah setempat, didampingi para guru dayah. 

Bendahara Yayasan SAPEFAM, Edy Sahputra SPd dalam keterangan tertulis mengatakan, Muktadir merupakan santri kurang mampu asal Desa Meunasah Asan, Kecamatan Madat, Aceh Timur yang telah menerima donasi itu sejak 2019.

"Alhamdulillah, berkat kekompakan para pengurus dan sumbangan para donatur, kita kembali menyerahkan donasi di awal tahun 2021," katanya.

Disebutkan, selain Muktadir, pada hari yang sama juga ada santri Dayah Darul Huda, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara yang menerima donasi serupa, yakni Imam Syafi'i. Ia merupakan santri kurang mampu asal Sukarjo, Langsa Timur, Kota Langsa yang menerima donasi ke-12 di dayah setempat.

"Kita terus menantikan uluran tangan para donatur untuk terus membantu para santri kurang mampu yang mondok di dayah, karena semakin bertambah donatur, maka kian banyak juga yang dapat kita bantu,' ujar Edy.

Ia menambahkan, dana selama ini diserahkan kepada para santri kurang mampu merupakan sumbangan yang diterima pengurus yayasan dari para donatur Rp10 ribu per bulan, bahkan ada banyak yang menyerahkan lebih dari itu.

"Semoga para donatur semakin bertambah, dan mudah mudahan apa yang kita lakukan ini diridhai Allah," harap Edy.
Share:
Komentar

Berita Terkini