-->

Sampah Menumpuk: Pengguna Jalan Keluhkan Bau Menyengat

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP–Sejumlah pengguna jalan mengaku terganggu dengan tumpukkan sampah di seputaran Kota Panton Labu Kab Aceh Utara

Selain sampah yang menumpuk, pengguna akses jalan raya juga mengeluhkan bau tidak sedap.

"Selain merusak pemandangan, juga mengganggu pernafasan," ujar Razali (35), warga Kecamatan setempat, kepada beritaacehpoe.net Rabu 13/1/2021.

Dirinya berharap agar pemerintah mengatasi persoalan lingkungan, jangan ada alasan daerah lagi Devisit atau lagi Pandemi Covid-19.

"Sangat disayangkan terjadinya penumpukan sampah mengingat letaknya ditengah jalan" ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Abdurrahman (45) penjual nasi di Kota Panton Labu. "Sejatinya dinas terkait responsive melihat persoalan tersebut. Apalagi, lanjutnya, tumpukan sampah itu mempersempit jalan ," ujarnya.

Menurutnya. Jika dibiarkan berlarut, akan menimbulkan bau semakin tidak sedap karena sampah diurai oleh bakteri bahkan tidak menutup kemungkinan akan mendatangkan penyakit bagi warga sekitar.

Amatan beritaacehpoe.net semua jalan di kawasan kota Panton Labu terdapat tumpukkan sampah keluarga, dan tidak tau siapa yang membuangnya.

Selain sampah keluarga, munculnya pedagang dadakan yang ikut menyumbang sampah dagangannya berupa bungkusan plastik dan kulit pisang.

Kondisi seperti ini sempat dikeluhkan oleh pemilik toko, namun sampai sekarang belum ada perubahan apapun.

Share:
Komentar

Berita Terkini