-->

Protes Jalan Berlubang di Pantonlabu, Warga Timbun Pakai Tanah

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Kondisi Jalan Perdagangan di kawasan Kota Pantonlabu, Kec. Tanah Jambo Aye, Aceh Utara mendapat protes dari warga sekitar karena tak kunjung diperbaiki pemerintah.

Pasalnya, kondisi jalan itu sduah lama berlubang dan sangat membahayakan para pengguna jalan, sehingga sebagai bentuk protes, warga menimbun lubang di jalan itu dengan tanah.

Muslem (38), salah seorang warga setempat mengatakan, lubang di jalan ini sudah cukup lama terbiarkan dan berkali-kali ditutup oleh warga dengan cara ditambal dengan bahan seadanya, seperti pasir.

"Meski tidak ada pengendara yang terjatuh, namun kerusakan velg dan ban sering dialami para pengguna motor. Misalnya, velg motornya bengkok atau ban motornya tiba-tiba kempes begitu melewati lubang tersebut," ungkapnya.

Sementara seorang warga lainnya, M Nur (39) juga mengutarakan hal serupa. Warga khawatir apabila lubang di jalan tersebut tak segera dibenahi, maka akan memakan korban jiwa.

"Kita khawatir kalau kondisi jalan di tengah kota seperti ini dibiarkan terlalu lama. Tidak menutup kemungkinan akan merenggut korban. Makanya oleh warga ditutup dengan tanah," ujarnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini