-->

Polda Aceh Buka Pendidikan Perwira Polri SIPSS

Fery author photo

Banda Aceh, BAP--Polda Aceh melalui Biro SDM kembali memberikan kesempatan kepada pemuda-pemudi warga Negara Indonesia untuk mengikuti pendidikan Perwira Polri melalui jalur penerimaan siswa SIPSS T. A 2021.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya, Selasa 12/1/2021 menyebutkan, pendaftaran dapat dilakukan melalui online dengan mengakses di penerimaan.polri.go.id.

"Pemuda-pemudi yang diterima untuk siswa SIPSS ini yang mempunyai kualifikasi pendidikan S1/S1 profesi dan D-IV" sebut Kabid Humas. 

Dilanjutkannya. Untuk jenjang pendidikan S1/S1 profesi yang diterima, masing-masing dari Kedokteran Umum (Profesi), Kedokteran Gigi (Profesi), Psikologi, Biologi (Murni), Teknik Informatika (Programming), Teknik Informatika (Jaringan), Sistem Informasi (Database), Desain Komunikasi Visual/ Desain Grafis, Teknik Penerbangan, Teknik Elektro (Arus Lemah), Teknik Metalurgi, Hubungan Internasional, Sastra China, Sastra Perancis/Spanyol, Pendidikan Olahraga, Pendidikan Kurikulum, Farmasi Apoteker (Profesi), Ilmu Komunikasi (Public Relation),  Ilmu Komunikasi (Jurnalistik), Perpajakan, Semua Prodi+ Sertifikat CPL IR Flying School. 

Menurutnya untuk jenjang pendidikan D-IV yang diterima dari Ahli Nautika TK III, Ahli Teknika TK III dan Ketatalaksanaan Angkutan Laut dan Pelabuhan. 

"Kemudian khusus untuk prodi kedokteran, dokter umum dan dokter gigi wajib mempunyai surat tanda selesai internsip (STSE) dan surat tanda registrasi (STR) definitif," lanjut Kabid Humas. 

Selain itu dirinya menjelaskan bahwa bila ada hal-hal yang belum jelas tentang penerimaan pendidikan SIPSS ini, dapat juga ditanyakan langsung ke Biro SDM Polda Aceh atau Bagsumda di Polres jajaran Polda Aceh.
Share:
Komentar

Berita Terkini