-->

Haji Uma Bantu Penderita Kanker Tenggorokan di Aceh Timur

Redaksi author photo

Aceh Timur, BAP--Anggota DPD RI asal Aceh H. Sudirman alias Haji Uma bantu Razali (46) penderita kanker tenggorokan warga Desa Blang Awe, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur,  yang sudah menderita kanker tenggorokan semenjak dua tahun terakhir ini.

Razali, sudah dua tahun menjalani pengobatan di rumah sakit RS Zainoel Abidin di Banda Aceh dan RS Adam Malik, Sumatera Utara 

Selama sakit diurus oleh istrinya Yusnaini (46), dari pasangan mereka sudah karuniai 3 orang anak. Dimana dua diantaranya masih menempuh pendidikan dan satu lagi masih balita. 

Saat ini Razali terkendala biaya transportasi dan biaya hidup selama di rumah sakit. 

Sementara itu, Ridwan warga desa setempat yang mengetahui hal tersebut  menghubungi Haji Uma untuk mengabarkan kondisi Razali.

"Sebelumnya saya mendapat kabar dari Ridwan yang hubungi saya terkait kondisi Razali," kata Haji Uma, Minggu 31/1/2021. 

Haji Uma menambahkan, telah mengutus stafnya Muhammad Furqan untuk menjenguk langsung ke rumah pasien serta menyerahkan biaya transportasi dan biaya makan sementara selama Razali berobat di rumah sakit

Haji Uma mengaku saat ini dirinya sedang berada di luar daerah, sehingga tak bisa menjenguk langsung pria tersebut. 

Yusnaini istri Razali dengan mata berkaca-kaca mengucapkan terima kasih kepada Haji Uma yang telah membantu meringankan beban keluarganya.

"Alhamdulillah, beliau telah mendengar keluhan kami," kata Yusnaini. 

Selama ini Razali telah menjalani 4 kali kemoterapi di rumah sakit RSUZA Banda Aceh, tinggal menjalani dua kali lagi untuk menjalani kemo terapi baru kemudian menjalani operasi tenggorokannya di rumah sakit setempat.
Share:
Komentar

Berita Terkini