-->

Gempa Majene, MRI Aceh Utara Galang Bantuan

Redaksi author photo

Aceh Utara, BAP--Sejumlah Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) ACT, Sabtu, 16/1/2021, melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana gempa bumi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Kegiatan galang bantuan dari pengguna jalan ini, dilaksanakan di sejumlah titik jalan lintas nasional di kawasan Kabupaten Aceh Utara, salah-satunya di Desa Blang Pria Kecamatan Samudera.

Para relawan melakukan cara sederhana untuk menarik perhatian pengguna jalan, yakni dengan menggunakan kardus yang bertuliskan 'Peduli korban bencana gempa Majene'. Aksi kemanusiaan ini mendapat perhatian masyarakat.

Ketua MRI ACT Aceh Utara Teungku Muhadaruddin menjelaskan, selain di ruas jalan lintas nasional, pihaknya juga melakukan penggalangan dana di Ibu Kota Kabupaten Aceh Utara, Lhoksukon.

"Aksi penggalangan dana dilakukan juga di Kota Lhoksukon. Para relawan menjemput langsung donasi kepada para pedagang -pedagang setempat secara ikhlas," katanya.

Sebagaimana dikatahui, gempa dengan magnitudo 6,2 mengguncang Majene hingga berdampak ke Mamuju, Sulbar pada Jum'at, 15/1/2021. 

Data yang dirilis BNPB pada Sabtu, 16/1/2021, setidaknya 46 orang meninggal dunia, 826 orang luka dan 415 rumah rusak.
Share:
Komentar

Berita Terkini