-->

Dipasung karena Sering Mengamuk, Fauzi Berhasil Dirujuk ke RSJ

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Fauzi Murtala (30) pemuda asal Desa Tanjung Geulumpang Kecamatan Baktya Kab Aceh Utara, yang sempat dipasung oleh keluarganya karena gangguan kejiwaan, berhasil dirujuk ke Rumah Sakit Cut Meutia (RSCM) Aceh Utara.

Pemuda yang akrab disapa Fauzi itu, dijemput oleh Munarianto, SKM Kepala Puskesmas Baktya.Munar mengatakan sebelumnya pihaknya telah melakukan pendekatan dengan keluarga Fauzi, untuk memberi pengertian, agar Fauzi bisa dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa.

"Kemarin kita sudah datang dengan melakukan pendekatan dengan keluarga, untuk bisa kita evakuasi ke RSJ. Setelah kita koordinasi, ternyata keluarganya sangat kooperatif" kata Munar, setelah mengantar Fauzi ke Ambulance, Jum'at 8/1/2021.

Munar mengatakan proses evakuasi terhadap Fauzi tidak terlalu rumit dan berjalan lancar, pantauan beritaacehpoe.net Fauzi tampak ceria saat dijemput petugas, sekitar pukul 12.00 WIB. Fauzi yang jalannya dibantu oleh petugas jiwa Puskesmas Baktya, berjalan hingga ke depan rumahnya.

Sesampainya di depan rumah, Fauzi langsung di bawa ke Ambulance oleh petugas.Bahkan, para tetangga juga ikut mengantar keberangkatan Fauzi. Sambil melambaikan tangannya, Fauzi berpamitan kepada para warga.

"Kebetulan secara tidak sengaja, kami bisa mengalihkan perhatiannya dengan bersenda gurau.Sehingga saat evakuasi dia tidak rewel. Seperti yang disaksikan, dia ceria dan senang saat dijemput," kata dia.

Munar mengatakan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak rumah sakit, untuk memantau perkembangan Fauzi selama menjalani perawatan.

"Seberapa lama dirawat kita tidak tahu. Tapi kita terus koordinasi untuk mengupdate bagaimana perkembangan Fauzi" tuturnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini