-->

Bupati Aceh Besar Buka Rapat Anggota Dan Rapat Kerja KONI Aceh Besar

Darwin author photo

Aceh Besar, BAP--Raker Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Besar yang mengusung tema "Aceh Besar Juara" jangan hanya menjadi jargon semata.

Hal tersebut disampaikan Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali saat membuka rapat anggota dan Rapat Kerja (Raker) KONI Aceh Besar, Minggu 31/1/2021 di Gedung Dekranasda, Gani Ingin Jaya.

 tetapi kita harus buktikan bahwa memang kita adalah sang juara, "tegasnya lagi.

Rapat anggota dan Rapat Kerja ini diselenggarakan oleh KONI Aceh Besar guna mempersiapkan diri untuk menghadapi Pra PORA (Pekan Olahraga Aceh) yang XIV di Pidie yang akan datang.

Mawardi menegaskan, bahwa Aceh Besar memanglah tanah sang juara dan telah mencetak sejarah.

Tidak pernah juara Pora itu mencapai 125 emas, dan ini sejarah. Kita juga menjuarai POPDA di Takengon dan MTQ di Pidie, Ini adalah bukti bahwa kita mampu juara bukan hanyadi tanah sendiri," terangnya.

Menurutnya, juara adalah martabat, juara adalah harga diri, dengan menjuarai berbagai event yang diselenggarakan Ini membuktikan bahwa Aceh Besar adalah kabupaten yang bermartabat.

"Tidak mungkin negara-negara para juara itu adalah negara yang terbelakang, karena menjadi juara pengorbanan dan perjuangan yang besar, butuh support dari seluruh masyarakat, maka pertahankan lah titel juara itu,"ungkap Mawardi.

Ia menjelaskan bahwa menjadi juara bukan hanya didukung oleh keuangan saja, tapi semangat juara dan rasa memiliki daerah adalah hal yang paling utama.

"Kita perlu kuatkan nilai-nilai kecintaan untuk daerah baik atlet maupun pengurus, uang banyak belum jaminan untuk menjadi juara,"tuturnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Muhibbudin selaku ketua KONI Aceh Besar.

"Yang paling utama adalah semangat berjuang untuk Aceh Besar dalam event olahraga," sebutnya.

Ia mengakui, bahwa saat ini anggaran untuk menghadapi PORA atau event olahraga memang sangat terbatas, namun dirinya selaku ketua KONI akan tetap berupaya untuk meraih hasil yang positif di bidang olahraga untuk Aceh Besar.

"Memang anggarannya tidak terlalu besar, tapi kami akan tetap berusaha untuk menjadi yang terbaik," ucap pria yang akrab disapa Ucok Sibreh.
Share:
Komentar

Berita Terkini