-->

Bom rakitan seberat 25 kg ditemukan di Seunuddon.

Zulkarnaen author photo
Aceh Utara, BAP--Bom rakitan di duga seberat 25 kilogram dan panjang 50 sentimeter ditemukan di kebun warga Desa Matang Lada Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara. Warga setempat geger dengan temuan benda yang masih aktif ini.

M.Nasir sapaan akrapnya Toke Bedak mengatakan, awalnya bom tersebut ditemukan oleh seorang warga Musliadi, saat sedang membersihkan kebun miliknya di Pekarangan rumah.

Bom tersebut ditemukan sekitar pukul 03.00 WIB kemarin Selasa 26/1/2021 kemarin red, oleh Warga saat sedang membersihkan kebun, bom itu diduga beratnya mencapai 25 kilogram dan panjangnya sekitar 50 centimeter," ujar Keuchik M.Nasir kepada beritaacehpoe.net Rabu 27/1/2021. 

Sementara itu, Muslidi menambahkan, saat sedang melakukan pembersihan, tiba-tiba menyentuh benda keras dan berbentuk tabung yang telah bercampur dengan lumpur, kemudian benda tersebut diangkat ke lapangan bola olehnya.

Karena melihat bentuknya yang mencurigakan dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Musliadi melaporkan kepada Keuchik Matang Lada, kemudian langsung melaporkan kepada pihak keamanan.

Kapolsek Seunuddon Ipda M. Jamil mengatakan sudah kita minta tim penjinak bom dan kita tunggu kedatangan dari Detasemen B. Jeulikat Lhokseumawe.

Lokasi penemuan bom rakitan telah diberi garis polisi agar tidak ada yang melintas. Selain itu, penemuan bahan peledak tersebut juga menarik perhatian warga setempat dan warga sekitar datang ke lokasi penemuan bom tersebut.
Share:
Komentar

Berita Terkini