-->

Warga Pesisir Minta Layanan Air Bersih PDAM

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Kawasan pesisir yang ada di Kemukiman Jambo Aye Utara Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara sampai saat ini belum mendapatkan layanan air bersih dari PDAM Tirta Mount Pase.

Dan untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga biasanya mengandalkan air sungai padahal warga sangat menyadari bahwa air sungai tidak terjamin kebersihannya.

Iskandar (45) warga Seuneubok Doe saat di ditemuai BAP Kamis 31/12/2020, ia mengatakan, untuk mendapatkan air bersih harus membeli pada penjual air keliling dengan harga Rp 5000 ribu satu jerigen dan ini sudah lama kami alami.

"Entah sampai kapan kami harus bertahan dengan keadaan ini, mau mengambil air sungai juga tidak bersih dan tidak steril, mau tidak mau harus mengeluarkan biaya yang sangat besar untuk membeli air bersih beberapa jerigen setiap hari" ungkapnya.

Menurutnya. Tingginya biaya operasional yang harus dikeluarkan warga sangat membebani mereka, sebab rata-rata warga yang tinggal di kawasan pesisir mayoritas petani tambak, dan pendapatan sehari-hari sangat terbatas.

"Mudah-mudahan Tahun 2021 warga Kemukiman Jambo Aye Utara mendapatkan layanan air bersih  ke rumah-rumah supaya dapat meringankan beban hidup warga," harapnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini