-->

Tak Memiliki Talut Jalan Panton Labu-Baktya Amblas ke Sungai

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Jalan penghubung Panton Labu-Baktiya amblas kesungai, ambalnya jalan itu di sebabkan tidak memiliki dinding penahan (Talut).

Jamaluddin Keuchik Desa Samakurok kepada beritaacehpoe.net Senin 21/12/2020 mengatakan, bahwa kondisi jalan itu sudah lama terjadi.

Selain itu Jamaluddin meminta pengendara agar berhati-hari saat melintas di jalan Panton Labu- Baktya, tepatnya di Desa Samakurok, Kabupaten Aceh Utara.

"Jalan tersebut sulit dilalui kendaraan karena amblas dan terjadi keretakan di bagian badan jalan diperkirakan belasan meter" katanya.

Jamaluddin mengimbau kepada pengguna kendaraan dari arah Panton Labu  maupun Baktya agar lebih berhati-hati dan mencari jalan alternatif untuk mencapai tujuan.

"Amblasnya jalan tersebut diperkirakan terjadi sekitar setahun yang lalu namun tidak ada perhatian dari Pemerintah Daerah atau Dinas terkait" ujarnya.

Dilanjutkan. Masyarakat hanya memberikan tanda peringatan kepada pengguna kendaraan agar lebih berhati-hari saat berkendara.

"Jalan amblas  terjadi akibat longsornya tanah yang menyangga jalan sehingga aspal turut bergerak ke bawah dan menimbulkan retakan" jelasnya, dengan harapan Pemerintah agar segera memperbaiki kondi jalan lutas itu, agar tidak ada korban jiwa.

Share:
Komentar

Berita Terkini