-->

STIKes Medika Nurul Islam Sigli Ajukan Prodi Baru

Abbas Satir author photo

Pidie, BAP--STIKes Medika Nurul Islam Sigli, mengajukan Program Studi Baru yaitu Pendidikan Profesi Bidan, salah satu program pengembangan dan penambahan program studi untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia dibidang kesehatan di daerah khususnya adalah profesi bidan. 

Ketua Yayasan Payung Negeri Aceh Darussalam, Teuku Samsoel Bahri, Minggu 27/12/2020, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Yayasan terus berkomitmen melakukan pembenahan dan pengembangan seperti sarana dan prasarana infrastruktur saat ini sedang berjalan,  beasiswa studi lanjut dan penambahan program studi baru.  

"Tahun ini Yayasan menambah satu program studi yaitu Profesi Bidan, dan sedang divisitasi oleh LLDIKTI 13 Aceh. Semoga penambahan program studi baru profesi bidan terealisasi dan kami sangat butuh dukungan, masukan dan saran dari Tim LLDIKTI" ujarnya.

Dikatakan. Untuk di ketahui, bahwa Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah 13 Aceh, melakukan visitasi dan kunjungan ke STIKes Medika Nurul Islam.

Menututnya. Visitasi tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mengecek kelengkapan administrasi, sarana-prasarana dan SDM, selanjut dari hasil tersebut baru dikeluarkan rekomendasi sebagai syarat pengusulan penambahan program studi baru di Dikti. 

Begitu juga harapan Ketua STIKes dr. Kartika menyampaikan bahwa salah satu program pengembangan STIKES Medika Nurul Islam adalah penambahan pengusulan Program Studi Baru yaitu Profesi Bidan. Penambahan prodi ini menjadi sangat penting bagi STIKES, 

"karena dengan bertambahnya program studi, ke depan STIKes bisa mengusulkan perubahan nomenklatur dari sekolah tinggi menjadi Universitas fokus pada bidang kesehatan" katanya

Dirinya berharap, adalah semoga visitasi berjalan dengan lancar dan kami mohon dari fasilitator dan tim LLDIKTI memberikan masukan yang terbaik, agar proses pengusulan prodi baru sesuai dan tanpa kendala.

Sementara itu, Ketua LLDIKTI Wilayah XIII Aceh Muhammad Nur, S.Pd.,M.Pd sangat mendukung adanya perkembangan pendidikan di perguruan tinggi di daerah.

 Dengan adanya penambahan program studi yang diusulkan oleh STIKes Medika Nurul Islam dengan syarat dapat memenuhi persyaratan dan dokumentasi dengan sebaik-baiknya dikarenakan pendidikan profesi bidan di Aceh sangat minim.     

"Semoga visitasi berjalan dengan lancar begitu juga saran dan masukan yang terbaik dari fasilitator sangat diharapkan, agar proses pengusulan prodi baru khususnya Profesi Bidan dapat sesuai tanpa kendala dan hambatan" tutupnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini