-->

Sejumlah Kecamatan di Aceh Utara Terendam Banjir: Jalinsum Banda Aceh - Medan Macet

Redaksi author photo

Aceh Utara, BAP--Akibat curah hujan tiada henti mengakibat kan banjir di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Aceh Utar, akibat banjir itu, membuat jalan lintas Banda Aceh-Medan mengalami macet di ibu kota Kabupaten Aceh Utara.

Pantauan beritaacehpoe.net, Minggu (6/12/2020), kemacetan itu terjadi di beberapa titik termasuk di pusat ibu kota Aceh Utara di Lhoksukon, kemacetan itu di perkirakan mencapai satu kilometer.

Abdurahman warga Kecamatan Lhoksukon, kepada media ini mengatakan bahwa. Sepanjang jalan lintas nasional itu terlihat sejumlah kendaraan padat, dan terpaksa harus merayap melewati air bah setinggi dada orang dewasa, hal itu di karenakan kendaraan yang melintas dengan lambat mengarungi banjir.

"Kalau kendaraan pribadi dan roda dua tidak bisa melewati, paling yang bisa lewat cuma mobil yang bak besar seperti Fuso dan Bus akutan umum" Kata Abdurahman.

Dilanjutkannya, ketinggian debit air di kawasan permukiman warga sepanjang Kota Lhoksukon di perkirakan sekitar satu meter lebih.

"Kita sangat membutuhkan bantuan masa panik, cuma yang menjadi kendala, kita tidak ada tempat untuk membangun dapur umum di karenakan debit air sangat tinggi" lanjut Abdurahman.

Share:
Komentar

Berita Terkini