-->

Pemdes Alue Ie Tarek Bagikan BLT Tahap 3

Jamaluddin author photo

Aceh Utara,BAP—Pemerintah Desa (Pemdes) Alue Ie Tarek, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap tiga untuk bulan Juli, Agustus dan September 2020.

Geuchik Gampong Alue Ie Tarek, Azhari mengatakan untuk masing-masing warga penerima BLT tersebut sebanyak Rp 300.000 dikalikan 3 sehingga setiap penerima mendapatkan Rp 900.000. Sementara jumlah total yang dibagikan hari ini yaitu Rp 30.600.000.

"Pembagian BLT ini merupakan yang ke terakhir dari dana desa dan tidak sama seperti pembagian di kantor pos yang pembagiannya sampai bulan Desember 2020. Harapan saya adalah supaya BLT tersebut sejatinya digunakan untuk kebutuhan rumah tangga untuk menutupi kebutuhan sehari-hari," kata Geuchik Azhari.

Dalam kesempatan tersebut, turut dihadiri pihak Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP), pihak Babinsa Koramil Baktiya dan beberapa pihak lainnya.

Pantauan wartawan, pembagian BLT dilaksanakan di Mushalla dekat gedung serbaguna desa tersebut dan proses pembagiannya juga dilaksanakan dengan mengutamakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker sebagaimana petunjuk Pemerintah pusat melalui masing-masing kepala daerah dalam rangka mencegah Covid-19.
Share:
Komentar

Berita Terkini