-->

Operasi Lilin Digelar, Dirlantas Polda Aceh Tes Urine Sopir Bus Di Terminal Batoh

Fery author photo

Banda Aceh, BAP--Saat ini operasi Lilin Seulawah-2020 sedang digelar selama 15 hari, terkait operasi Lilin itu Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondani, S. I. K., M. H, bersama Kepala BPTD Wilayah I Provinsi Aceh Iman Sukandar, M. T, Kasi Sarana dan Prasarana Fahni Maulidin, M. T, Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Banda Aceh Heryanto, BA dan Personel Dokkes Polda Aceh menggelar kegiatan tes urine 22 orang sopir bus angkutan antar provinsi di terminal Batoh, Banda Aceh, Kamis malam (24/12/20).

Sebanyak 22 orang sopir bus antar provinsi yang dites urine pada malam itu semua hasilnya negatif.

Dirlantas Polda Aceh pada kesempatan itu diantaranya mengatakan, pada malam ini digelar tes urine sopir angkutan umum untuk menjamin keselamatan penumpang sampai ke kota tujuan dan jika ada sopir yang positif menkonsumsi narkoba, maka tidak diizinkan mengemudi. 

Sangat berbahaya sekali jika ada sopir yang positif mengkonsumsi narkoba bila mengemudi, sebut Dirlantas. 

Pengecekan urine ini diharapkan jangan sampai ada sopir positif narkoba. Berbahaya bagi keselamatan penumpang bila ada yang positif narkoba, ucap Dirlantas. 

Dirlantas dalam kesempatan itu juga menyebutkan dalam kegiatan penumpang dalam bus tetap menjaga protokol kesehatan dan muatan penumpang tidak boleh lebih dari 80 persen.

Malam ini juga merupakan puncak dari libur panjang dan aktivitas penumpang di terminal cukup tinggi, sebut Dirlantas lagi. 

Dalam kegiatan itu, Dirlantas bersama pejabat lainnya turut meninjau langsung ke dalam sejumlah bus yang akan berangkat menuju tujuannya masing-masing. 

Pantauan di terminal Batoh, Banda Aceh malam ini sangat ramai dan suasana kondusif. 


Share:
Komentar

Berita Terkini