-->

Muslim, SHI, MM Dukung Pendirian Perguruan Tinggi Baru Di Aceh Timur

Redaksi author photo

Aceh Timur, BAP--Anggota DPR -RI Muslim, SHI.MM menyatakan dukungannya terkaitwacana pendirian Perguruan Tinggi di Kabupaten Aceh Timur.

Pernyataan tersebut disampaikan kepada  sejumlah awak media dalam sebuah pertemuan  disela-sela reses akhir tahun di Peureulak,  Senin 14/12/20.

Rencana Pendirian Perguruan Tinggi (PT), awalnya digagas oleh oleh Yahya BKY anggota DPRK dari Partai Aceh (PA), kemudian mendapat dukungan berbagai elemen masyarakat baru-baru ini dengan harapan  Aceh Timur menjadi sentral pengembangan pendidikan disektor perikanan dan kelautan.

"Saya sangat mendukung terhadap gagasan rencana pendirian Perguruan Tinggi, ini sebuah langkah positif, sebagai putra daerah tentu sangat mendukungnya dan saya akan minta dukungan teman-teman lain di Jakarta" ujar Muslim.

Dijatakan Politisi Partai Demokrat ini, Aceh Timur sangat luas, memiliki potensi sumber daya perikanan dan pertanian, PT yang digagas ini lebih cendrung pada jurusan pertanian, perikanan dan kelautan.

"Jadi sebaiknya menurut saya Politeknik perikanan atau kelautan," saran Muslim

Menurutnya. Politeknik atau akademi itu nantinya lebih mudah  proses penegrian, jika suatu saat nanti sudah maju, bukan hanya putra -putri daerah saja yang kuliah, dengan sendirinya akan  berdatangan dari luar daerah.
Share:
Komentar

Berita Terkini