-->

Meski Pandemi COVIS-19 Objek Wisata di Tanah Gayo Ramai Pengunjung

Abdul Rafar author photo

Aceh Tengah, BAP--Libur panjang dan cuti bersama akhir tahun  Objek wisata (Obwis) di Tanah Gayo Aceh Tengah ramai dikunjungi.

Seperti yang terpantau beritaacehpoe.net Minggu 27/12/2020, obwis di Tanah Gayo, jika biasanya terlihat lenggang dan sepi akibat hantaman pandemi virus corona atau covid-19 kini mulai tampak di isi oleh pengunjung meski tak seramai biasanya sebelum adanya pandemi ini.
 
Yulia (50) dengan protokol kesehatan ia mengaku memang sengaja memanfaatkan hari libur panjang ini untuk bersama keluarganya.
 
"Mumpung ada libur kita manfaatkan sejenak. Meski liburan saat ini tak lagi sama dengan tahun-tahun sebelumnya," ucap Ibu rumah tangga asal Kabupaten Aceh Utara.
 
Meski tak signifikan di tempat berbeda juga mengalami naiknya jumlah pengunjung obwis sebut saja Danau Laut Tawar yang terletak di Kecamatan Bintang.
 
Tampak di sore hari wisatawan dari beberapa daerah datang berkunjung untuk menikmati pesona yang menyajikan rindangnya alam serta kemolekan danau laut tawar itu menjadi pilihan rekreasi keluarga yang hendak liburan.
 
"Alhamdulilah Danau Laut Tawar sendiri memiliki wisata alam yang sangat eksotis kiranya ini semua semakin di pertahankan dan lagi masih banyak daerah-daerah eksotis yang perlu diperhatikan di daerah ini," pungkas Yulia saat ditemui beritaacehpoe.net
 
Hikmah liburan panjang ini juga turut dirasakan para penjual UMKM yang berwirausaha dipinggiran danau, pasalnya setelah naiknya jumlah pengunjung wisata saat ini dagangan mereka justru laris terjual.
 
"Alhamdulliah meski tak banyak, dengan jumlah pengunjung yang datang saat ini menjadi pemasukan bagi kami," ujar seorang Pedagang Rafiah.
Share:
Komentar

Berita Terkini