-->

Kemacetan Parah Terjadi di Perbatasan Julok-Nurussalam

Redaksi author photo

Aceh Timur, BAP--Jalan lintas Nasional Banda Aceh- Medan, Tepatnya di Gampong Muedang Ara Kecamatan Nurussalam Alami Kemacetan Parah hingga 1,5 KM.

Bahkan di Gampong Meudang Ara rumah warga yang terletak antara perbatasan Kecamatan Julok dan Nurussalam ikut terendam. Saptu (5/12/2020).

Menurut warga. Tepatnya di depan Terminal yang kini difungsikan sebagai pos Pemadam Kebakaran, Genangan banjir tersebut sudah sejak pukul 04:30 WIB, yang secara perlahan semakin tinggi. 

Ahmadi mengatakan kemacetan akibat tergenangnya badan jalan sudah sejak tadi pagi, sehingga pengendara yang melintas harus bertahap dan beberapa pengendara mengalami kematian mesin karena dimasuki oleh air.

"Sejak tadi pagi air sudah naik ke badan jalan dan rumah warga. banyak motor yang mati karena air, terus pengendaranya harus mendorong motornya. Ya Macet seperti ini" ujarnya.

Ia juga menyebutkan rumah warga di Gampong Meudang Ara sudah sampai Sepinggang, jadi banyak warga yang tidak bisa kemana-mana. 

Dari pantauan media ini, Polisi bersama warga membantu mengurai  kemacetan di jalan lintas Banda Aceh–Medan. 

Selain itu akibat banjir tahun ini, ratusan hektar areal sawah warga yang baru saja ditanam ludes disapu banjir di beberapa Gampong di Kecamatan Julok dan Nurussalam Kabupaten Aceh Timur.

Abass
Share:
Komentar

Berita Terkini