-->

Kapolda Aceh dan Pandam IM Tinjau Operasi Yustisi

Redaksi author photo

Banda Aceh, BAP--Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil, bersama Pangdam IM Mayjen TNI Achmad Marzuki meninjau kegiatan operasi yustisi yang digelar Tim Peucrok hari ini, Kamis (3/12/20) di Kota Banda Aceh.

Tim Peucrok terdiri Personel Polda Aceh, TNI dan Satpol PP Provinsi Aceh, hari ini mengawali kegiatan operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan terkait pencegahan Covid-19, dengan apel di Mapolda Aceh.

Hal itu di sampaikan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si, kepada beritaacehpoe.net melalui pesan persnya, Kamis (3/12/20).

Dirinya menyebutkan bahwa operasi yustisi hari ini diawali apel bersama di halaman Mapolda Aceh, sekira pukul 09.00 wib dan dipimpin Kabag Bin Ops Biro Ops Polda Aceh AKBP Adnan Atmoro, S. I. K, sebut Kabid Humas.

Seusai apel di Mapolda Aceh, sambung Kabid Humas, puluhan Personel yang tergabung dalam Tim Peucrok itu menggelar razia masker di jalan raya depan Kantor PJR Ditlantas Polda Aceh, Jeulingke Banda Aceh.

"Dalam razia masker itu, Tim Peucrok masih mendapati masyarakat tidak memakai masker, kemudian diberikan sanksi  disuruh membaca Al-qur'an berupa ayat pendek" pungkas Kabid Humas.

Dirinya mengimbau secara persuasif kepada masyarakat yang tidak memakai itu, agar mentaati protokol kesehatan terkait pencegahan Covid-19 di Provinsi Aceh diantaranya agar memakai masker.

"Selanjutnya operasi yustisi digelar di jalan raya di depan Gedung DPRA dan kegiatan itu langsung ditinjau Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil,  dan Pangdam IM Mayjen TNI Achmad Marzuki" tambah Kabid Humas.

Dijelaskan bahwa. Dalam razia masker di depan Gedung DPRA itu,  Kapolda Aceh bersama Pangdam IM serta sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh, Kapolresta Banda Aceh dan Pejabat Utama Kodam IM, langsung menyaksikan jalan operasi yustisi atau razia masker yang digelar Tim Peucrok.

"Dalam razia itu Kapolda Aceh bersama Pangdam didampingi Pejabat Satpol PP melakukan komunikasi dengan masyarakat yang tidak memakai masker dan selanjutnya memberikan masker kepada mereka" kata Kabid Humas

Kapolda dalam kesempatan itu diantaranya menyampaikan imbauan agar seluruh elemen masyarakat di Provinsi Aceh untuk selalu dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Seiring berkurangnya angka terpaparnya Covid-19 di Provinsi Aceh, sehingga dengan taat terhadap protokol kesehatan itu Provinsi Aceh akan normal dan pulih kembali dari Covid-19" ujarnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini